#wisata

9 Tempat Ekstrem Yang Dapat Anda Kunjungi Dengan (Cukup) Mudah

Perjalanan Layak pantas Dipamerkan

9 Tempat Ekstrem Yang Dapat Anda Kunjungi Dengan (Cukup) Mudah

“Ekstrem.”

Dahsyatnya kata ini.

Kita semua memahami kata “ekstrem” secara harfiah, karena adanya kekuatan budaya seperti: Mountain Dew, the X-Games, Most Extreme Elimination Challenge, Extreme Couponing dan sejumlah hal lain yang menggunakan pelafalan “Xtreme”.

Kami merasa hal-hal tersebut berkaitan dengan kata 'ekstrem' karena tidak dapat dicapai, atau tidak logis, atau berbahaya, atau hanya ada di batas terjauh imajinasi manusia — tapi di saat yang sama, signifikansinya kembali kepada masing-masing orang: Apa ada bedanya antara berdiri di puncak Mt. Everest dan berdiri sedikit di bawahnya?

Meskipun demikian, kami terus mencari tempat-tempat yang membuat Anda tidak dapat menyangkal perasaan saat berdiri langsung di sana — dan Anda tahu, apa pun di Bumi tidak dapat melampaui capaian level Anda itu.

Bawah: Sembilan tempat — masing-masing punya tingkat ekstrem sendiri-sendiri — yang pasti dapat dan harus Anda kunjungi sekali seumur hidup, andai untuk mengetahui lokasi Anda berada di Bumi sesaat saja.

1. Cape Blanco, OR

Foto oleh Anita Ritenour

Titik paling barat di Oregon sekaligus paling barat di Amerika Serikat (karena pergeseran tanah dan gelombang pasang serta semacamnya) tapi juga salah satu tempat paling berangin di Bumi. Mudah diakses dengan mobil.

2. Death Valley, CA

Foto oleh Phillip Capper

Death Valley adalah kawasan dengan panas, dingin, dan ketinggian yang ekstrem — atau bukan, karena ini daerah terendah di Amerika Serikat. Dan daerah ini anehnya dapat diakses. Anda mudah saja berkunjung ke tempat dengan mobil, jika ada waktu luang dan tangki bensin penuh. 

3. Key West, FL

Foto oleh Florida Public Libraries

Berkendara ke Key West rasanya seperti perjalanan spiritual: Anda susuri jalan raya nan sempit, yang mengarah ke jembatan yang terentang hingga samudra, dan tiba-tiba Anda sudah tiba di kota paling selatan di Amerika Serikat. Banyak penjelasan tentang kejadian di tempat itu, tapi menurut saya, itu adalah perjalanan ke sana yang menjadikannya tempat sangat \"ekstrem\" dengan sendirinya.

4. Quoddy Head, ME

Foto oleh Philip

Tempat paling timur di Amerika Serikat. Atau daerah paling dekat di Amerika Serikat dengan Eropa. Atau tempat di A.S. yang paling pertama melihat matahari terbit. Atau sekadar mercusuar yang cantik di Maine. Banyak hal jadi sebutan tempat ini — terserah Anda menganggapnya apa saat tiba di sini.

5. Tarifa, Spanyol

Foto oleh Sidi Guariach

Daerah paling selatan di benua Eropa, dan salah satu tempat paling berangin di Bumi. Surga untuk penerbang layang-layang, peseluncur angin dan wahana bersayap lain yang mencari tempat yang gampang untuk meluncur di antara dua benua. Mudah diakses dengan mobil di Spanyol (Anda juga dapat langsung terbang ke bandara Gibraltar dari UL). Atau jika kebetulan Anda berada di Maroko, cukup naik kapal feri dari Tangier. Hanya berjarak 16 km.

6. Meghalaya, India

Foto oleh T. Saldanha

Tempat paling basah di Bumi. Tentu saja julukan ini bukan tanpa penjelasan — Mauna Kea di Hawaii lebih sering hujan daripada tempat lainnya, tapi tak ada yang dapat hidup di sana. Di Meghalaya — nama itu berarti “tempatnya awan” — penduduk mendapat curah hujan 470 inci per tahun. Dan Meskipun cukup terpencil, banyak pemandu setempat yang akan menunjukkan wilayah ini kepada Anda, termasuk air terjun yang terbentuk hanya selama musim muson.

7. Mt. Chimborazo, Ekuador

Foto oleh Raul de Jose

Kemungkinan besar Anda pernah dengar Mt. Chimborazo. Teknisnya, itu adalah titik tertinggi di Bumi jika diukur dari inti bumi (bukan permukaan laut), begitulah. Tapi hanya itu kesamaan dengan Everest, karena ini gunung yang jauh lebih mudah didaki daripada Everest — tidak termasuk jauh lebih mudah diakses dunia barat daripada Himalaya.

8. Green Bank, WV

Foto oleh Ben

“Tempat paling tenang di Amerika” ternyata tidak seperti julukan resminya — tapi Anda harus berupaya keras menemukan yang lebih cocok dengan sebutan itu daripada Green Bank, West Virginia, tempat Observatorium Astronomi Radio Nasional berlokasi. FCC menetapkan “zona tenang” seluas 13.000 mil persegi yang mengatur semua perangkat elektronik di area tersebut. Oh, selain itu: Teleskopnya lebih besar dari patung Liberty, dan parabolanya seluas lapangan sepakbola.

9. El Caminito del Rey, Spanyol

Foto oleh Fran Villena

El Caminito del Rey. Dalam bahasa Spanyol artinya “Jalan Setapak Raja.” Tapi ternyata arti sebenarnya adalah “Jalur paling berbahaya di Bumi.” Karena faktanya: Jalannya sempit dan rusak parah yang berada di sisi tebing setinggi 600 kaki. Namun di saat yang sama, itu mungkin salah satu yang paling aman, karena rute setapak lainnya masih memiliki pagar kabel baja yang mengelilinginya untuk menjaga Anda agar tidak terjatuh.

Artikel ini juga hadir di Matador Network.  Sebagai pusat informasi wisata, budaya dan berita dari seluruh dunia, Matador Network adalah publikasi wisata independen terbesar di internet.




Pinterest Tumblr

Jason Wire

Jason Wire lulus dari Vanderbilt University tahun 2010 dan menghabiskan setahun kemudian dengan menulis dan mengajar Bahasa Inggris di Spanyol. Sejak itu, ia menjadi editor kontributor di Matador Network dan saat ini menulis untuk Urban Daddy. Jason tinggal di Manhattan.
Baca Selengkapnya

Lokasi ekstrem mana yang paling ingin Anda kunjungi?



Bagikan Cerita Anda Instagram

Gunakan hashtag #sandiskstories untuk mendapatkan kesempatan dijadikan unggulan.

Daftarkan diri untuk penawaran spesial!

Dapatkan penawaran khusus dan kiat fotografi dari SanDisk.