#wisata

900 Mil Memori

Dua pelancong. Dua sepeda. Satu bulan di Atlantic Canada.

Ada suatu titik selama pekan kedua wisata bersepeda ketika sesuatu yang indah mulai terjadi.

Tubuh Anda beristirahat setelah bekerja lima sampai delapan jam sehari, otot-otot Anda yang telah menekan nyeri awal ke keadaan hangat, kekenyalan berurat. Pikiran Anda tampak lambat dan selaras dengan kecepatan bagian penggerak roda kendaraan sehingga Anda tak lagi bosan dengan perpanjangan jalan hutan datar atau menghitung mil sampai perhentian pit berikutnya. Dan Anda telah cukup melintasi tanah tersebut untuk melihat alur alamiah bentuk permukaan tanahnya, dari garis pantai karang hingga lembah sungai ke perbukitan piney dan selalu di atas kurva berikutnya di jalan.

Pada musim panas tahun 2008, saya dan istri saya perlu waktu sebulan untuk bersepeda mengelilingi provinsi Nova Scotia di Atlantic Canadian, Pulau Pangeran Edward (Prince Edward Island) dan New Brunsick. Lima tahun kemudian, inilah yang tetap tersisa.

Semua foto oleh Aya Padron

Yang paling mendasar, wisata sepeda adalah pelajaran kecukupan diri. Apa yang Anda bawa menunjukkan siapa Anda: pakaian, tenda, makanan, air, masak-memasak, hiburan, dan peralatan untuk membenahinya jika terjadi sesuatu yang salah. Total berat truk: 87 lbs.

Anda melakukan sejumlah perencanaan yang baik sebelumnya — rute dasar Anda, seperti tempat-tempat berhenti, tempat untuk mendapatkan persediaan kembali — tapi wisata sepeda juga memberikan ruang bagi spontanitas. Menuju akhir hari pertama seharian berkuda, kami memutuskan untuk melewati tempat tidur awal kami yang lalu dan menemukan rumah hostel ini di Pulau Cabe Sable (Cape Sable Island). Pemilik membiarkan kami bertenda di halamannya dan menggunakan fasilitas tersebut dengan memberikan \"donasi\" $20.

Atlantic Canada memiliki sistem taman provinsi yang indah. Ini adalah pemandangan dari tenda kami di The Islands, tepat di luar Shelburne, tempat Sungai Roseway mengalir ke Shelburne Harbour.

Di sebagian besar tempat, lalu lintas langka. Provinsi-provinsi ini biasanya menunjukkan jalan tol yang di sebelahnya ada jalan lokal yang jauh lebih hening, dan jauh lebih indah. Tetap saja, Anda perlu membiasakan untuk memeriksa spion kapan pun mendengar suara mobil mendekat. Saya benar-benar mengalami “sindrom penarikan-cermin” saat turun dari sepeda — melihat ke tangan kiri untuk melihat spion belakang yang tidak ada.

Saat-saat setelah menata tenda dan keluar dari tempat mandi bumi perkemahan dapat menjadi yang termanis dari hari itu, khususnya ketika Anda telah membuat mileage secara lebih cepat dari yang diduga. Anda dapat merasakan tubuh Anda meleleh ke dalam relaksasi, dayanya mencadangkan pengisian ulang daya untuk naik sepeda hari berikutnya atau pendakian sore hari.

Kami dulu memiliki hari seperti ini di South Harbour, Pulau Tanjung Breton (Cape Breton Island). Dengan 33 mil perbukitan di belakang kami, kami sampai di Hideaway Campground untuk menemukan lokasi berkemah dengan pemandangan terindah ke arah samudera. Pemilik juga pernah memiliki hak eksklusif memanen kerang di Aspy Inlet yang ada di dekatnya. Kami membelu selusin separuh-kerang di kantor bumi perkemahan tersebut.

Untuk banyak kendaraan yang kami gunakan untuk merunut garis pantai, yang di Nova Scotia berarti perbukitan telanjang, berbatu-batu ke arah hutan pinus jarang, dengan desa pemancingan lama dan mercusuar setiap beberapa lusin mil. Ini adalah Peggy's Cove, salah satu pemukiman yang lebih terkenal (dan lebih sering dikunjungi).

Tapi di Pulau Tanjung Breton (Cape Breton Island), yang berada di timur laut Nova Scotia, sesuatu yang berbeda terjadi. Bentuk permukaan tanah naik lebih dari 1.500 kaki ke dalam pegunungan yang berakhir dengan tebing dramatis di samudera tersebut. Jalan yang mengitari Cape Breton Highlands National Park disebut Cabot Trail dan merupakan destinasi internasional bagi para pesepeda.

Sepanjang Cabot Trail adalah jalan panjang mendaki dan menurun. Di sisi barat laut, Anda dapat melihat dan menyaksikan French Mountain, yang dituju oleh para pendaki di Skyline Trail. Gangguan lain: moose (sejenis rusa besar) di jalan.

Setelah banyak sinar matahari sepanjang pantai selatan Nova Scotia, cuaca menjadi lebih suram di Tanjung Breton, yang tampaknya sesuai dengan pemandangan alam di sana. Inilah pemandangan dari lokasi kemah kita di Englishtown, yang menghadap utara ke ara Tanjung Smokey.

Hujan menghantam keras kendaraan ke dalam Chéticamp, yang meniupkan air secara horizontal, sehingga dapat mendorong kita keluar dari bahu sempit jalan dua-jalur dan ke dalam lalu-lintas. Pemilik B&B yang kami singgahi malam itu tampaknya telah melihat bagiannya yang adil dari pesepeda gemetar bercucuran keringat di berandanya.

Bagian dari ritual masing-masing hari memetakan geliat berikutnya. Ambil sebuah rute, soroti tempat berkemah, tambahkan jarak mil. Sekarang kita mendekati Charlottetown.

Kami dahulu menghindari (atau, lebih sering, tidak menghindari) hujan selama wisata. Meski terdengar sedih, dan dalam gambar ini kita melihat bagian tersebut, bersepeda saat hujan secara aneh memenuhinya. Ketika Anda basah kuyup, Anda tidak dapat lebih basah lagi, dan Anda tahu Anda telah melakukan uji tuntas dalam pengedapan air alat Anda, jadi tidak ada yang tersisa selain menikmatinya seperti anak-anak menikmatinya.

Foto ini adalah memori yang mendekati sempurna saat kami melewati Pulau Pangeran Edward (Prince Edward Island) — bukit-bukit hijau yang lembut, bunga-bunga liar, peralatan hujan, dan gerakan jalan.

Akhir perjalanan kadang tidak memiliki potensi emosi dibandingkan dengan awalnya. Ini tidak demikian. Duduk di tepi api unggun pada malam terakhir kami di New Brunswick, sambil melihat ke arah atlas dan hampir 900 mil jalan yang telah kami tempuh, saya sangat bersyukur. Siap pulang, tapi selalu terhubung ke tempat ini, dengan jalan penghubung satu-satunya yang hanya dilewati dengan kecepatan 17 mpj.

Pinterest Tumblr

Hal Amen

Hal pernah tinggal di Korea Selatan, Bolivia, dan Argentina, dan saat ini bermukim di Austin, TX. Dia adalah penulis pendamping buku Korean for Beginners (Bahasa Korea untuk Pemula) dan My First Book of Korean Words (Buku Pertama saya berisi Kata-kata dalam Bahasa Korea).
Baca Selengkapnya

Dari foto berikut, manakah yang menjadi favorit Anda?

Bagikan Cerita Anda Instagram

Gunakan hashtag #sandiskstories untuk mendapatkan kesempatan dijadikan unggulan.

Daftarkan diri untuk penawaran spesial!

Dapatkan penawaran khusus dan kiat fotografi dari SanDisk.