#olahraga

Perburuan Ombak Besar

Jepretan Luar Biasa dari Selancar Larger-Than-Life

Perburuan Ombak Besar

Jepretan Selancar Spontan

foto ini diambil di Peahi (alias Jaws), Maui di bulan Oktober 2012, saat awal musim ombak besar. Saya sedang mengikuti prakiraan cuaca di rumah dan terkejut saat memeriksa laporan pelampung — gelombang berukuran cukup besar terbentuk dengan kondisi angin yang bagus. Saya memutuskan pada menit terakhir untuk melakukan perjalanan dan akhirnya saya pun membeli tiket kelas satu ke Jaws esok paginya. Setelah mendarat, saya langsung menuju ke pelabuhan tempat ski menunggu untuk saya mainkan. Dua jam kemudian, saya sedang memotret sesi mengayuh yang historis dengan peselancar juara Shane Dorian di Jaws.

Peselancar Senjakala

Pagi buta di Sumatra dengan tim Oakley Kami melompat ke dalam air sebelum matahari menampakkan diri untuk mengambil beberapa foto cepat. Peselancar pro Adriano De Souza masuk ke dalam ombak besar saat lokasi begitu indah. Pada saat itu saya tahu saya harus keluar dari zona yang terkena dampaknya tapi saya tidak ingin kehilangan foto cepat ini. Saya bersyukur saya tetap di sana karena saya mendapatkan sudut menakjubkan ini dengan matahari terbit sebagai latar belakangnya. Intuisi saya benar — tepat setelah foto ini diambil, saya tenggelam dalam gelombang. Namun itu sepadan dengan permata foto ini.

Kode Merah

Saya tak akan pernah melupakan hari ini. Saya telah mengikuti gelombang besar sejak 2006, namun saya belum pernah membaca bagan seperti yang ada pada hari itu. Mereka menyebutkan Kode Merah dan saya tidak akan mau ketinggalan akan hal itu demi apa pun. Gelombang besar begitu intens sehingga mereka membatalkan Billabong Pro Tahiti dan Penjaga Pantai menutup marina. Namun, beberapa peselancar big rider bernyali besar mengambil risiko dan mendapatkan gelombang dan kondisi yang mengesankan itu. Di foto ini, saat saya melihat gelombang mengembang, tampak sangat buruk dan besar. Saya belum pernah melihat gelombang semenyeramkan itu seumur hidup saya. Saat Everaldo \"Pato\" Teixeira terjatuh, seakan-akan gelombang itu hendak memakannya. Dia berhasil untuk tetap tenang, menjaga posisinya, dan menaiki gelombang yang menantang peluang itu.

Gelombang Dekade Ini

Fiji, Agustus 2012, Pulau Tavarua. Semua faktor berselancar gelombang besar berkumpul di sini — ukuran gelombang, arah dan jatuhnya angin serta beralihnya pantai, mengantarkan kita ke gelombang besar dan barel yang sempurna. Para pengendara gelombang besar dari seluruh dunia untuk Cloudbreak kondisi terbaik yang pernah ada.

Gelombang Impian

Foto ini selalu mengingatkan saya saat saya masih muda dan berangan-angan tentang gelombang impian dan menggambar barel sempurna di buku catatan saya.

Peralatan Saya

Sebagai fotografer selancar saya memerlukan perlindungan yang andal — dan tahan air — untuk peralatan saya. Saya membuat tempat yang tahan air khusus untuk kamera, lensa, dan lampu blitz saya. Saya hanya percaya pada SanDisk untuk kartu memori saya.




Pinterest Tumblr

Fred Pompermayer

Fred Pompermayer adalah fotografer pemenang penghargaan yang spesialisasinya adalah olahraga aksi ekstrem.
Baca Selengkapnya

Seberapa panjang ekstrem yang pernah Anda lalui untuk mendapatkan foto sempurna?



Bagikan Cerita Anda Instagram

Gunakan hashtag #sandiskstories untuk mendapatkan kesempatan dijadikan unggulan.

Daftarkan diri untuk penawaran spesial!

Dapatkan penawaran khusus dan kiat fotografi dari SanDisk.