#wisata

Dingin dan Abu-abu, Hangat dan Warna-warni

Pemandangan Alam dan Budaya Mengejutkan Greenland adalah Suatu Kajian Pertentangan

Dingin dan Abu-abu, Hangat dan Warna-warni

Greenland adalah destinasi yang penuh kejutan. Pemandangan alam beragam dan mengesankan, tapi mengunjungi desa-desa kecillah yang membuat pengalaman benar-benar unik. Nikmati perjalanan fotografis ini.

Jalan Setapak Illulisat Menuju Situs Warisan Dunia

Ilulissat berada di Greenland Barat, 200 km Utara Lingkaran Arktik (Arctic Circle). Di sinilah Anda dapat berjalan sepanjang jalan setapak melalui Trundra Arktik (Arctic Trundra) untuk menyaksikan Fyord Es Ilulissat, sebuah Situs Warisan Dunia. Fyord ini menjadi tempat bagi gunung es sangat besar yang telah lepas dari Sermeq Kujalleq, salah satu gletser paling aktif di dunia.

Fyord Es Ilulissat

Ini seharga dengan pendakian dini hari sepanjang jalan setapak untuk melihat pemandangan Fyord Es Ilulissat. Beberapa Gunung Es (Icerberg) yang berada di teluk tersebut lebih besar dari bangunan apartemen. Ada meja piknik dan bangku taman di suatu bukit agar orang dapat duduk dengan nyaman saat menikmati pemandangan tersebut. Meski memakai pakaian hangat — Anda masih di Arktik.

Paamiut

Greenland dapat berwarna sangat abu-abu dan gelap. Kami mendeteksi bahwa rumah dan bangunan di sebagian besar desa sangat berwarna-warni. Tembok besar di desa Paamiut ini menyemarakkan hari yang suram.

Reruntuhan Norse

Para Viking menempati Greenland pada abad ke-12. Eric si Merah (Eric the Red) menamainya Greenland untuk menarik perhatian para pendatang. Gereja Hvalsey di Greenland Selatan adalah salah satu reruntuhan Norse yang paling baik pemeliharaannya.

Desa Telantar Pulau Skoldungen

Banyak pemukiman Inuit telah ditutup di Greenland karena pemerintah memindahkan penduduknya ke kota-kota seperti Nuuk, ibu kota negara tersebut, atau jalur bisnis Sisimiut. Ada perasaan seram mengunjungi desa telantar. Banyak yang ditinggalkan. Sepatu dan mainan bertebaran, tempat tidur ditinggalkan begitu saja, dan bangunan tetap tegak berdiri seakan menunggu para pemiliknya untuk kembali. Seakan setiap orang tiba-tiba pergi tanpa sempat berkemas.

Gereja

Banyak gereja ditemukan di seluruh Greenland — Anda akan menemukan satu gereja di hampir setiap desa. Biasanya gereja berada di tempat yang tinggi atau di atas bukit atau memiliki pemandangan terbaik di kota. Ini adalah tempat berkumpul masyarakat. Gereja-gereja tersebut sangat kuno dan indah serta mempertahankan tampilan tradisionalnya selama ratusan tahun.

Anjing Penarik Kereta Luncur

Anjing penarik kereta luncur tetap menjadi bagian besar budaya Greenland. Tidak ada jalan yang menghubungkan kota-kota dan desa-desa di Greenland sehingga ketika seseorang meninggalkan batas kota mereka keluar di atas tutup es kutub. Orang berburu bersama anjing penarik kereta luncur mereka dan menggunakannya sebagai angkutan di musim dingin.

Pemandangan Alam Arktik yang Fantastis

Para penduduk Greenland tahu cara memilih lokasi yang fantastis. Pegunungan yang banyak ditutupi salju berdiri tegak di atas desa ini. Ini adalah lingkungan yang tak kenal ampun, tapi para penduduk lokal tumbuh subur di sini.

Desa Biasa

Ketika penarikan oleh kapal, inilah tampilan banyak desa. Rumah-rumah warna-warni di atas pantai karang menyambut kami. Mustahil untuk menjelajahi Greenland menggunakan mobil, jadi cara untuk menjelajahi negara tersebut adalah dengan kapal ekspedisi atau pesawat terbang. Kami sarankan menggunakan kapal — Anda mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi banyak desa dan bertemu dengan penduduk asli.

Itilleq

Itilleq adalah desa kecil yang ada di jalur utara Lingkaran Arktik (Arctic Circle). Sekitar 150 orang tinggal di desa ini, sebagian besar bekerja di bidang perikanan, berburu, dan wisata. Para penduduk desa menantang kapal kami dengan pertandingan persahabatan sepak bola dan mengundang kami ke rumah mereka untuk menikmati teh dan kue kering. Ini adalah tempat sangat spesial untuk dikunjungi yang sangat indah.

Greenland mengejutkan kami dalam banyak hal. Warna oranye, hijau, dan kuning dari tundra Arktik menghasilkan warna kontras yang indah terhadap warna langit yang tajam dan pegunungan bertutup salju. Para penduduknya ramah dan menyambut kami. Meski di luar dingin, kami merasakan kehangatan di hati ketika menempuh perjalanan di negara yang sedikit dijelajahi ini pada puncak dunia. 




Pinterest Tumblr

Dave and Deb Bouskill

The Planet D menginspirasi petualangan pada semua orang. Dave dan Deb merupakan pasangan penutur kisah jalan-jalan paling bersemangat, yang menjelajah dunia satu pengalaman dalam satu kali.
Baca Selengkapnya

Negara apa yang ingin Anda kunjungi dan jelajahi?



Bagikan Cerita Anda Instagram

Gunakan hashtag #sandiskstories untuk mendapatkan kesempatan dijadikan unggulan.

Daftarkan diri untuk penawaran spesial!

Dapatkan penawaran khusus dan kiat fotografi dari SanDisk.