#alam bebas

Foto Jatuh

Selamat dari Terjun 10.000 kaki dan Empat Musim Dingin Parah

Foto Jatuh

Penafian: Kami tidak menganjurkan menjatuhkan kamera Anda dari pesawat (demi keselamatan kamera maupun orang-orang di darat) dan kami tidak bisa menjamin kartu memori Anda tetap berfungsi setelah dijatuhkan atau selama empat musim dingin Kanada yang parah. Kami telah menguji kartu memori SanDisk SD™ kami untuk dijatuhkan dari ketinggian hingga 5 meter (16,4 kaki), hingga 72 jam di dalam air kedalaman 1 meter, dan dibiarkan di suhu -13ºF (-25ºC) selama 28 jam. Anda bisa temukan semua pengujian itu di http://www.sandisk.com/proof

 

Terjun payung adalah minat saya selama 11 tahun lebih—selama itu saya telah terjun 360 kali. Empat tahun lalu, saya melakukan terjun payung dengan teman-teman saya di klub saya di New Brunswick, Kanada. Setelah beberapa kali terjun payung di pagi hari, kami kembali menuju ketinggian untuk lompat lagi dari pesawat.

 

 

Saat berada di ketinggian, saya perhatikan dudukan kamera DSLR di helm saya tidak berfungsi baik, jadi saya titipkan kamera ke pilot sebelum melompat.

Sesaat setelah kami melompat, pilot meninggikan pesawat sehingga kamera terjatuh saat kelompok penerjun berikutnya melompat. Pesawat ada di ketinggian 10.000 kaki saat kamera terjatuh. Rekan segrup saya bilang kalau dia melihat kamera jatuh melintasi kami—untungnya tidak menimpa kami!

 

 

Setelah kami mendarat, pilot menceritakan kejadiannya. Dia merasa bersalah menjatuhkan kamera saya. Kami mencari di darat selama berjam-jam, hasilnya nihil.

Klub terjun payung saya berpindah lokasi ke bandara baru berjarak 30 menit dari tempat pertama, sehingga saya merasa tipis kemungkinannya bisa menemukan kamera berikut semua foto.

Hampir empat tahun kemudian, tanpa diduga, saya dikirimi email dari sesama penerjun payung yang juga satu grup fotografi. Dia mengatakan kalau salah satu anggota grup menemukan sebuah kamera dengan gambar penerjun payung di kartu memori.

 

 

Klub terjun payung saya terus mencandai saya mengingat kamera terjatuh dari pesawat, mungkin saja itu punya saya. Kagetnya, ternyata itu memang punya saya! Setelah saling berbalas email, saya rencanakan bertemu si penemu. Dia ingin menyerahkan langsung kamera tersebut. Sudah jelas, kondisinya rusak parah.

 

 

Dia menemukan kamera saat jalan-jalan dengan anjingnya di parkiran dekat bandara yang kami gunakan untuk terjun payung. Saya terkejut karena kamera saya ternyata ditemukan.

 

 

Lebih mengejutkan lagi kalau gambar di dalamnya utuh! Tidak hanya terjatuh dari ketinggian 10.000 kaki lebih, tapi kamera itu juga tahan terhadap musim dingin Kanada yang parah.

Saya masih rutin terjun payung, tapi tidak lagi bawa kamera DSLR. Tapi, saya bawa GoPro yang mudah—dan aman!—dipasang ke helm saya. Dan selalu ada Kartu Memori SanDisk di dalamnya sepanjang waktu! 

 

Cerita oleh: Jonathan Nichols




Pinterest Tumblr

SanDiskStorytellers

Penutur kisah SanDisk adalah warga biasa yang mengabadikan kenangan mereka setiap kali ada kesempatan.
Baca Selengkapnya

Petualangan apa yang Anda rekam di film?



Bagikan Cerita Anda Instagram

Gunakan hashtag #sandiskstories untuk mendapatkan kesempatan dijadikan unggulan.

Daftarkan diri untuk penawaran spesial!

Dapatkan penawaran khusus dan kiat fotografi dari SanDisk.