#alam bebas

Hiyyaaa! Balapan ke Nome

69 Bendi Anjing Melesat dari Garis Start Mengitari Pusat Kota Anchorage

Hiyyaaa! Balapan ke Nome

Pagelaran Iditarod 2014 menjadi tahun ke-34 saya dalam meliput balapan tersebut sebagai fotografer resmi. Permulaan balapan di Anchorage sama seperti tahun sebelumnya. Ada 69 bendi anjing melesat dari garis start berjarak 2 menit satu sama lain lalu menempuh 20 km sepanjang jalan penuh penonton dan lintasan sepeda/ski di pusat kota Anchorage, tentu banyak aksi bisa difoto.

Setelah start resmi kembali di hari berikutnya, tim bendi makin berpencar sepanjang malam dan di Senin dinihari, di checkpoint Danau Finger, 180 km dari jarak 1600 km balapan, tim bendi pun muncul dan pergi dengan selang waktu acak.

Saya keluar memotret pukul 6 pagi dengan salah satu kamera Canon saya di tripod untuk membuat exposure jauh para kusir dan relawan memanfaatkan lampu utama di bawah cahaya bintang.

Saya bepergian dengan pesawat kecil (4-kursi) di hari pertama menuju checkpoint Rainy Pass. Baru beberapa jam tiba saya langsung naik mobil salju dipandu Steve Perrins II dari Rainy Pass Lodge menempuh 56 km melintasi Alaska Range.

Kami berhenti sejenak saat melintasi kawasan Alaska Range itu dan memotret beberapa bendi anjing di daerah menakjubkan ini.

Setelah sampai di ujung Alaska Range, jalurnya semakin parah. Berganti dari salju menjadi penuh batu, tanah, akar pohon, dan es. Itulah bentang lintasan terparah yang ditemui saya dan para kusir bendi anjing. Menyetir mobil salju sangat sulit dan seringkali saya harus turun agar Steve lebih mudah mengendalikannya. Saya bersiap memotret tim bendi di kawasan tak bersalju ini untuk menunjukkan lintasan tanah dan saat ada tim bendi melintas saya sungguh terkejut tidak melihat kusir di bendi yang lantas terbalik. Inilah pertama kali saya memotret tim bendi tanpa kusir. Steve menghentikan bendi itu, lantas mengikat kembali untuk si kusir.

Kami berlanjut ke checkpoint berikutnya, Rohn, saat mulai gelap. Saya memotret beberapa tim menggunakan exposure lambat dengan cahaya bintang dan bulan sebagai flash dalam gelap, memanfaatkan lampu utama untuk prafokus sebelum mereka tiba. 

Selanjutnya selama 7 hari ke depan saya bepergian dengan pesawat kecil dan mobil salju yang sama di antara setiap checkpoint, sesekali berhenti untuk memotret kusir, warga setempat, dan relawan di Iditarod. Saya tidur beralas lantai sekolah setempat atau di pusat pertemuan warga. Dalam sehari, asisten saya beberapa kali mengunggah gambar ke web di www.iditarod.com dan www.iditarodsphoto.com

Berakhir di Nome, saya habiskan 5 hari memotret pemenang dan juru kunci, serta para tim bendi lainnya.  Pastikan miliki perlengkapan terbaik yang bisa dipercaya, terutama kartu SD SanDisk Extreme berkapasitas besar dan cepat, demi suksesnya memotret di kawasan terpencil seperti ini.




Pinterest Tumblr

Jeff Schultz

Dari Bay Area hingga Alaska, spesialisasi Jeff Schultz adalah memfoto alam liar Alaska
Baca Selengkapnya

Apa olahraga musim dingin favorit Anda?



Bagikan Cerita Anda Instagram

Gunakan hashtag #sandiskstories untuk mendapatkan kesempatan dijadikan unggulan.

Daftarkan diri untuk penawaran spesial!

Dapatkan penawaran khusus dan kiat fotografi dari SanDisk.