#alam bebas

Melampaui Batas

Petualangan Bersampan Di Air Terjun Ekstrem

Melampaui Batas

Ini Jesse Coombs yang meluncur dari Abiqua Falls setinggi 96 kaki di Oregon. Ini ngeri saat difoto karena terjun semacam ini belum pernah sukses dilakukan. Jesse selamat dan tetap di sampannya. Hanya saja paru-parunya tertekan, rusuknya retak dan sendi bahunya sobek.

Pendayung kelas dunia Rafa Ortiz terjun dari Palouse Falls setinggi 189 kaki di Washington. Ini air terjun terbesar yang pernah diarungi. Saya sungguh gemetar saat merekam ini. Saya menetapkan dua Nikon D800 sebagai remote control (posisi keduanya horizontal) untuk menampilkan keindahan ngarai yang besar dan membidik dengan D4 secara vertikal. Kami hanya melihat Rafa di mulut air terjun sepersekian detik sebelum ditelan derasnya air bervolume 20.000 kaki kubik. Ia sampai di bawah sekitar tiga menit, serasa selamanya. Saya terperanjat ia tidak terluka dan muncul di hilir.

Ini dipotret di Metlako Falls setinggi 101 kaki dengan pendayung Evan Garcia. Bagian tersulit dari pemotretan itu adalah turun ke lokasi di ujung tebing yang tertutup pohon oak beracun dan saya sangat alergi terhadap pohon itu!

Evan Garcia terjun dari air terjun nan seram bernama Lewis Falls di Negara Bagian Washington. Saya memotretnya dengan Nikon D3X dan Fisheye 16mm NIKKOR untuk efeknya.

Ini Eric Jackson nan legendaris terjun dari jembatan setinggi 30+ kaki ke perairan rata di Veracruz, Meksiko. Wilayah ini tidak aman karena perdagangan narkotika dan perang antar geng.

Pendayung Spanyol Aniol Sarrasolses sudah tiga bulan tidak mendayung sebelum kembali mengayuh sampan dan terjun dari ketinggian 85 kaki di Veracruz, Meksiko. Ia dua kali mengayuh dayung dan terjun begitu indah.

Rush Sturges membuktikan alasan ia menjadi pedayung terbaik di dunia di air terjun super teknis Lower Tomata Falls di Veracruz, Meksiko. Saya senang sekali dengan kecepatan SanDisk Extreme Pro SD Card dan 10,5 frame per detik dari Nikon D4 sehingga urut-urutannya terlihat menyatu.

Saya pasang Nikon COOLPIX AW100 berisi SanDisk Extreme Pro SD Card di haluan perahu sobat saya dan mengatur self-timer. Setelah beberapa kali bidikan kami memilih bidikan ini dan saya terperanjat!




Pinterest Tumblr

Lucas Gilman

Lucas Gilman mengabadikan olahraga aksi di seluruh dunia dari sisi ekstremnya.
Baca Selengkapnya

Apa aktivitas alam bebas paling menantang yang pernah Anda coba?



Bagikan Cerita Anda Instagram

Gunakan hashtag #sandiskstories untuk mendapatkan kesempatan dijadikan unggulan.

Daftarkan diri untuk penawaran spesial!

Dapatkan penawaran khusus dan kiat fotografi dari SanDisk.