#wisata

Sketsa Spanyol

Perjalanan Adalah Perubahan Pemandangan Alam dan Karakter

Sketsa Spanyol

Definisi perjalanan secara intrinsik berbicara tentang tempat — perbedaan geografi, gerakan lintas garis lintang ini atau itu — tapi perjalanan adalah mengalami sebanyak mungkin perubahan karakter bersama dengan perubahan pemandangan.

Foto oleh NASA Goddard Space Flight Center

Berikutnya adalah tampilan sederhana dampak yang ditimbulkan oleh karakter yang saya hadapi selama hidup, bepergian, dan kadang-kadang mengajar Bahasa Inggris di Spanyol.

 

Petugas Patroli Perbatasan

Foto oleh Noborder Network

Dia memakai semua topi militer berwarna biru laut, yang menghilang di bawah ruang paspor di depan saya. Tidak pernah mengangkat kepalanya dari kertasnya, tidak pernah mengangkat matanya kecuali untuk memeriksa dokumen saya. Saya telah memikirkannya dan saat-saat ini selama empat jam terakhir. Pertanyaan apa yang akan diajukannya. Apakah saya akan memahaminya. Apa yang terjadi jika saya tidak memahaminya.

Foto oleh Ian Mackenzie

Dia tidak berbicara, hanya mengangguk. Saya lanjutkan, periksa paspor. Dia tidak membubuhkan stempel padanya.

 

Carmen

Foto oleh  Africa Mayi Reyes

Dia mengharapkan saya, atau seseorang seperti saya, selama berbulan-bulan. Dia memenuhi kebutuhan hidupnya dengan bekerja sebagai terapis pijat, dan sebagai tuan rumah bagi orang asing antusias yang memerlukan penginapan sementara. Kami bertemu di lobi sebuah hotel. Dia terlihat berusia 37 tahun, tinggi, kulit berwarna karamel, rambut gagak, mata hijau yang melihat langsung ke mata Anda namun bagaimana pun juga tidak tetap pada Anda.

Foto oleh Jacobo Canady

Apartemennya menghadap ke sungai, 50 yard atau sekitar itu dari jembatan tempat saya akan mengambil foto selama lebih dari 100 kali. Selama satu bulan, saya tinggal di kamar tidur berukuran 50 kaki persegi di apartemennya yang berada di seberang koridor dari anaknya yang berusia delapan tahun, yang sekarang pasti berusia 11 atau 12 tahun sekarang, dan telah menyaksikan tak terhitung jumlahnya orang asing lain yang tidur di ruangan itu.

 

Jose Maria

Foto oleh Fran Villena

Jose Maria adalah biang kerok salah satu kelas saya di I.E.S. Mediterraneo — anak kelas 7 — namun salah satu kontributor paling tulus. Dia setiap hari menggunakan gel pada rambutnya, kecuali untuk hari ketika dia tiba dalam keadaan bermata lebam dari rumah ayahnya. Lalu rambutnya menjadi lepek. Dia menceritakan bagaimana ini terjadi, suaranya merendah dan mengecil, tapi dalam Bahasa Inggris yang lebih baik dari sebelumnya. Lalu dia teralih perhatiannya, membuat lelucon keras pada mahasiswa di sampingnya.

Foto oleh Jose Rambaud

La Linea de la Concepcion — atau, lebih umum hanya disebut La Linea, berarti “garis” — adalah pemberhentian terakhir di Spanyol di jalan menuju Gibraltar, tempat saya telah datang untuk mengajar (atau membantu pengajaran) Bahasa Inggris. Secara alami, ini adalah kota perbatasan dan seluruh identitas tempat ini — dan mungkin penduduknya — dinyatakan menjadi zona pertengahan, area abu-abu budaya campuran.

 

Anouar

Foto oleh Gianni Cumbo

Anouar adalah bodyboarder semi-pro Maroko yang mengleola salah satu bar paling populer di La Linea. Dia dapat berbahasa Inggris, Spanyol, Prancis, dan Arab — semuanya sempurna, menurut yang saya alami. Dia terlihat seperti laki-laki yang muncul di film, menyembul dalam gerakan lambat dari sebuah kolam, dengan tujuan satu-satunya mengeluarkan perempuan yang Anda cintai dari kehidupannya: Tinggi, berlengan besar, leher tebal, dia diberi banyak anugerah dan sifat bahkan dengan usapan kuas.

Foto oleh Antonio

Dia tinggal di apartemen reot. Dia mengendarai van putih bobrok yang telah dicat ulang dengan cat rumah. Dia mungkin orang terbaik yang pernah saya kenal.

 

Rafa

Foto oleh Jesus Solana

Rafa adalah putra pemilih tanah, dua diantara orang terkaya di La Linea, dan saluran yang dilewati semua informasi antara kami dan mereka dipindahkan. Dia berusia 19 tahun, langsing, dan muda berotot. Sikapnya yang menjadi perintah menghargai secara inheren dari setiap orang kecuali orang yang diajaknya bicara, karena dia menyerap bobot dari apa yang Anda katakan dan bukan menepis dan menawarkan ekspresinya sendiri.

Foto oleh Jose Antonio Cartelle

Saat pertama kali masuk, saya menemukan paspor lamanya, telama lama kedaluwarsa, menggelayut, tergeletak di dalam laci tempat kami semua meletakkan cek sewa. Dia berusia tidak lebih dari tahun di foto itu. Mengapa anak berusia tiga tahun perlu paspor?

 

Encarni

Foto oleh jsayer

Encarni adalah istri salah satu guru saya (yang tidak mengajar saya, tapi saya menjadi asisten mereka). Dia meminta saya membantu belajar Bahasa Inggris, walau, jujur saya, saya tidak tahu mengapa. Dia berusia hampir 40 tahun, tapi terlihat seperti 32 tahun, berambut panjang, cokelat kemerahan, dan kurang percaya diri sehingga membuatnya tampak jauh lebih muda. Keluarganya berasal dari Ronda, tempatnya berkunjung untuk membantu pemotongan babi di setiap musim semi.

Foto oleh Africa Mayi Reyes

Suatu hari saya memintanya mengajari saya mengemudikan mobil bertransmisi manual. Dia setuju. Kami pergi ke tempat parkir yang kosong. Saya berkali-kali gagal total.

 

Jagoan Pemanggang Argentina

Foto oleh Jonathan Willier

Dia memimpin pemanggangan setiap malam, wajah kecil yang tampak kecil karena lengan bawahnya, salah satu bagian tubuh yang tidak pernah jauh dari pisau. Dia memasak potongan daging paling memuaskan yang pernah saya makan, selalu dipotong kotak kecil-kecil sebelumnya. Ibu saya selalu melakukan hal tersebut.

Foto oleh Andres Nieto Porras

Dia benar-benar ke titik intimidasi. Tampak aneh bahwa seseorang yang memberikan kepada Anda sesuatu yang sangat berpengaruh, begitu mengubah hari, harus berlanjut tanpa banyak emosi.

 

Mar

Foto oleh David Figuera

Mar selalu berharap dia ada di Sevilla. New York, Berlin, atau Paris, tentunya, tapi dia logis. Dia membenci kota ini — pengalaman hidupnya yang sempit, tidak adanya rasa penasaran, selalu dapat diprediksi.

Foto oleh Julian Lobo Millan

Kota ini, tebing terakhir Bumi yang membentang dari Iberia ke Mediteranea, mencium Gibraltar; tempat dua benua dan tiga negara lebih dekat satu sama lain dibandingkan tempat masa kecil dan sekolah lanjutan saya; jalur tipis peradaban yang terhimpit bahkan lebih kecil oleh laut tersebut.




Pinterest Tumblr

Jason Wire

Jason Wire lulus dari Vanderbilt University tahun 2010 dan menghabiskan setahun kemudian dengan menulis dan mengajar Bahasa Inggris di Spanyol. Sejak itu, ia menjadi editor kontributor di Matador Network dan saat ini menulis untuk Urban Daddy. Jason tinggal di Manhattan.
Baca Selengkapnya

Siapakah orang paling menarik yang Anda temui selama perjalanan?



Bagikan Cerita Anda Instagram

Gunakan hashtag #sandiskstories untuk mendapatkan kesempatan dijadikan unggulan.

Daftarkan diri untuk penawaran spesial!

Dapatkan penawaran khusus dan kiat fotografi dari SanDisk.