#fauna

Berburu

Merekam Pembunuhan dari Sisi sang Singa

Berburu

Meg terus memukau saya.

Saya sering ditanya: ‘Bisakah singa penangkaran berburu sendiri?’ Saya selalu tahu jawabnya; tapi di suatu hari selama musim dingin saya sulit bayangkan, bahkan dalam imajinasi terliar pun, apa yang bisa diungkap dan direkam kamera dari sisi sang singa, mungkin ini pun jadi yang pertama.

Saya telah mengenal Meg sang singa betina selama sebelas tahun. Kami sudah sering bersama melakukan banyak hal seperti berenang di sungai, yang biasanya dijauhi singa. Keakraban kami sulit dibayangkan, yang bagi orang lain itu adalah kemustahilan. Meg suka jalan jauh dengan adiknya Amy di hutan yang luas tempat penangkaran ini berada.

Saya selalu ingin mengetahui proses pembunuhan dari sisi sang singa, jadi saya putuskan memasang dudukan modifikasi GoPro ke punggung Meg setiap saat kami berjalan-jalan, buat jaga-jaga kalau ada yang bisa direkam.

Ada kepuasan tersendiri saat singa tetap nyaman dengan kamera di punggungnya dan tidak terjatuh. Singa lain ingin mencopotnya, lalu dimakan, tapi Meg tidak. Meg pas sekali dengan kamera di punggungnya.

Di suatu hari, Meg bertingkah aneh. Saat kami mulai jalan ia terus membaui udara, seperti mengendus aroma antelope. Awalnya cuek, lantas saya ikuti Meg saat menyelinap cepat di sepanjang rerumputan berwarna kecoklatan, yang sukses menyamarkan dirinya. Saya kalah cepat dari langkahnya.

Akhirnya setelah beberapa saat serta dari kejauhan, saya lihat Meg melontar dari rerumputan dan mengejar. Lalu rusuh lantas sunyi kecuali erangan dari hewan yang sedang kesakitan. Kemudian hening. Saya bergegas dengan jantung berdesir dan tenggorokan tercekat, akhirnya menemukan Meg di rerumputan tinggi menggigit erat leher kijang muda, mencengkeramnya persis seperti biasa dilakukan dalam sebelas tahun terakhir.

Meg baru saja membunuh dan saya tidak sabar melihat rekaman dari sisinya. Saya periksa kamera, ternyata masih terus merekam. Sungguh hebat dan bangga jadi bagian pengalaman ini.

Anda bisa tonton video berburunya di sini.

 

Penafian: Kami tidak menganjurkan interaksi dengan hewan liar. Kevin Richardson adalah profesional terlatih.




Pinterest Tumblr

Anda merasa dekat dengan hewan apa?



Bagikan Cerita Anda Instagram

Gunakan hashtag #sandiskstories untuk mendapatkan kesempatan dijadikan unggulan.

Daftarkan diri untuk penawaran spesial!

Dapatkan penawaran khusus dan kiat fotografi dari SanDisk.