#fauna

Bagai Pinang Dibelah Dua

Sahabat Terbaik dan Keluarga di Kerajaan Binatang

Bagai Pinang Dibelah Dua

Dua kera ekor babi kecil ini tidak mau dipisahkan. Saya mengamati keluarga mereka selama sejam. Dua monyet yang bersemangat pura-pura berkelahi, saling menarik ekor, memanjat punggung, mengambil buah beringin di permukaan sungaiā€¦

Tiba-tiba, hanya beberapa detik, mereka memperhatikan saya saat lensa kamera saya bertumbukan dengan mata mereka. Rasa penasaran mereka jelas tampak dalam ekspresi mereka yang lucu. Rasanya mereka sengaja berpose untuk saya saat itu.

Sekadar mengamati seluruh keluarga merumput dan bersosialisasi di tepi sungai di sore yang tenang saat matahari terbenam adalah pengalaman yang mengubah hidup. Saya menyebut mereka \"gajah yang tersenyum.\" Cukup lihat wajah-wajah tersenyum saat mereka gunakan belalainya untuk saling menyambut dan menghibur.

Monyet Jepang juga dikenal sebagai monyet salju, primata yang hidup paling utara di dunia. Induk dan anak tidur siang di bawah curahan matahari hangat musim semi. Salju turun tiada henti dan itu selama saat-saat sulit seperti itu momen indah dan menyentuh hati bersinar, seperti di foto induk menggendong tangan anaknya saat menunggu di tengah badai salju.




Pinterest Tumblr

C.S. Ling

C.S. Ling memotret spesies terancam punah dan lanskap yang tergusur di kawasan Asia-Pasifik.
Baca Selengkapnya

Manakah dari foto C.S. Ling yang jadi favorit Anda?



Bagikan Cerita Anda Instagram

Gunakan hashtag #sandiskstories untuk mendapatkan kesempatan dijadikan unggulan.

Daftarkan diri untuk penawaran spesial!

Dapatkan penawaran khusus dan kiat fotografi dari SanDisk.