#alam bebas

Keindahan Tak Terduga

Sihir Aurora

Keindahan Tak Terduga

© Ellen Anon

Kami pergi ke Jokulsarlon, Islandia, pada musim dingin berharap dapat menangkap Cahaya Utara di atas Laguna Gletser. Dalam pandangan saya, tampak bahwa pantulan aurora di laguna yang diperkuat oleh beberapa gunung es akan menjadi spektakuler. Akan tetapi, agar itu terjadi harus ada aktivitas aurora bagus bersamaan dengan langit cerah.

Kami telah menghabiskan beberapa malam berharap akan melihat aurora. Meski prakiraan aurora sangat baik, kami tidak dapat melihat apa pun karena langit benar-benar tertutup awan.

Pada malam saat saya mengambil foto ini, prakiraan tidak cukup tapi kami tetap keluar. Pada dini hari, di sana ada aurora kecil, tapi kemudian langit berawan sehingga kami kembali ke mobil.

Beberapa jam kemudian kami mengira awan menipis, saat itu tengah malam, dan saya memutuskan untuk mengatur di dekat mobil. Tapi ketika surga terbuka dengan aurora dramatis, saya mengetahui bahwa saya harus turun ke tepi air. Saya berlari turun (berdoa bahwa saya tidak akan tersandung dan jatuh dalam kegelapan dan bahwa keajaiban tersebut akan berlanjut) dan meluangkan waktu untuk berganti ke lensa 14 mm karena saya ingin dapat menangkap sebanyak mungkin aurora dan refleksi. Pada saat ini aurora menutupi bagian langit yang bagus. Untuk memaksimalkan refleksi, saya meratakan tripod dan menempatkan kamera hampir menyentuh tanah. Untuk menyeimbangkan pemaparan langit dan refleksi (refleksi hampir selalu lebih gelap), saya memegang kain pembersih menutupi bagian atas lensa selama sekitar 10 detik, lalu dilanjutkan dengan sisa paparan 35-detik yang secara manual dikendalikan melalui kabel jarak jauh. Ketika mengambil foto aurora, cara terbaik adalah mencoba mempertahankan paparan Anda sampai sekitar 30 detik atau kurang untuk membatasi jumlah gerakan bintang yang terlihat dalam gambar.

Kemudian terungkap bahwa prakiraan aurora untuk malam itu direvisi setelah fakta tersebut... alih-alih level 1 atau 2 seperti yang diprediksi sebelumnya, nilainya adalah 7. Ketika mengambil foto kejadian alam, kadang Anda harus menjemputnya, meskipun kurang dari prediksi optimal.




Pinterest Tumblr

Ellen Anon

Ellen Anon mengandalkan kartu yang andal saat berhadapan dengan kondisi lingkungan ekstrem.
Baca Selengkapnya

Apakah Anda pernah melihat aurora?



Bagikan Cerita Anda Instagram

Gunakan hashtag #sandiskstories untuk mendapatkan kesempatan dijadikan unggulan.

Daftarkan diri untuk penawaran spesial!

Dapatkan penawaran khusus dan kiat fotografi dari SanDisk.