#alam bebas

Gelembung Musim Dingin

Gelembung Metana Terjebak di Air Membeku di Danau Abraham

Gelembung Musim Dingin

Es yang diukir oleh angin terlihat seperti gelombang cairan memantulkan merah dan ungu dari sinar terbit matahari terbit yang dramatis merupakan bonus tak terduga saat kami tiba di Danau Abraham, dengan suhu minus 30 derajat Celcius, belum termasuk angin dingin.

Dingin yang ekstrem setidaknya memastikan es aman dijadikan pijakan untuk berjalan. Kami memakai tumit tajam dengan paku kuat yang memudahkan berjalan di atas es. Tanpa itu, berjalan saja sulit.

Kami merasa harus datang untuk melihat gelembung metana beku terperangkap dalam es, mudah terbakar tapi begitu menarik, yang sering bisa ditemukan di danau selama musim dingin. Danau Abraham merupakan buatan manusia dan metananya terbentuk dari pembusukan bahan tanaman. Saat danau membeku di musim gugur dan musim dingin, gelembung gas menjadi terperangkap. Dan semakin danaunya membeku, gelembung-gelembung lain terjebak semakin dalam. Hasilnya danau lebih terlihat seperti lukisan abstrak surealis dibanding wujud air pada umumnya. Untungnya angin kencang sering meniup salju sehingga gelembung terlihat. Seiring es mencair di musim semi, gas yang mudah terbakar terlepaskan.

Selain gelembung, yang membentuk gambar abstrak seperti noda hitam Rorschach, esnya membentuk bentuk artistik yang kadang tampak lebih seperti renda, di lain waktu ada bagian naik turun satu kaki atau lebih menunjukkan warna biru yang cantik.

Yang mengejutkan saya, saat berbaring di atas es untuk mengabadikan gambar lapisan es ini, anginnya mendorong saya bergerak di atas es! Memotret dalam kondisi parah seperti ini mengharuskan Anda untuk siap dengan peralatan kamera yang bisa mengatasi udara dingin ekstrem dan juga pakaian yang membuat Anda tetap nyaman. Pakaian dan mantel untuk musim dinginnya sangat penting. Favorit saya adalah lapisan dalam Paramo (yang nyaris saya pakai setiap hari), juga celana Canada Goose untuk dingin yang ekstrem dan jaket Taiga. Dan tentunya, saya juga mengandalkan kartu memori SanDisk. Setelah menantang kondisi ekstrem seperti ini, saya menginginkan kartu yang paling bisa diandalkan dan tercepat yang pernah ada: bagi saya itu artinya SanDisk.

 




Pinterest Tumblr

Ellen Anon

Ellen Anon mengandalkan kartu yang andal saat berhadapan dengan kondisi lingkungan ekstrem.
Baca Selengkapnya

Pernahkah Anda mengunjungi tempat yang memiliki potensi alam berbahaya? Di mana?



Bagikan Cerita Anda Instagram

Gunakan hashtag #sandiskstories untuk mendapatkan kesempatan dijadikan unggulan.

Daftarkan diri untuk penawaran spesial!

Dapatkan penawaran khusus dan kiat fotografi dari SanDisk.