#sandisktips

Kiat dan Trik

Memotret Fauna Liar Dari Jauh: Tip & Trik

Hewan liar, begini ya, memang liar. Mereka bisa malu, bisa juga berbahaya, jadi paling baik jaga jarak aman. Itu artinya Anda membutuhkan lensa panjang untuk mendapat bidikan yang bagus. Kuasai trik tersebut untuk mendapat gambar kucing terbaik.

Gunakan kecepatan shutter yang tepat:

Hewan liar aktif bergerak, jadi Anda harus menggunakan kecepatan shutter tercepat yang Anda bisa. Kecepatan shutter paling lambat Anda harus Anda pertimbangkan adalah di atas panjang lensa Anda—misalnya, 1/400 untuk lensa 400mm. Jika Anda ingin memotret hewan yang bergerak, mulai dengan kecepatan shutter 1/1000 dari sedetik, mungkin lebih cepat lagi.

Gunakan aperture besar:

Aperture besar berarti banyak cahaya. Banyak cahaya memberi Anda kecepatan shutter lebih cepat dan kedalaman bidang lebih sempit, yang semua itu membantu Anda memisahkan objek bidikan Anda dari latar belakang yang ramai. Jika Anda masih belum mendapat exposure yang Anda inginkan, coba naikkan ISO. (Menurunkan waktu exposure akan mengorbankan ketajaman gambar.)

Terus bergerak dan tetap kokoh:

Ya, lensa panjang itu berat, tapi Anda akan mendapat gambar terbaik jika Anda mengatur panjang fokus terlebih dulu dan berpindah-pindah untuk mengomposisikan bidikan. Anda mungkin perlu sedikit melatih lengan Anda agar bisa mengangkat kamera Anda dan siap bereaksi cepat saat membidik fauna liar. Jika Anda bukan binaragawan dan lensa Anda berat, pertimbangkan menggunakan monopod.

Bagikan Cerita Anda Instagram

Gunakan hashtag #sandiskstories untuk mendapatkan kesempatan dijadikan unggulan.

Daftarkan diri untuk penawaran spesial!

Dapatkan penawaran khusus dan kiat fotografi dari SanDisk.