#sandisktips

Kiat dan Trik

Memotret olahraga? Bersiaplah

Sebagus apa pun kamera Anda, tidak bisa memotret yang tidak bisa dilihat. Jika ada kerumunan besar di antara Anda dan aksinya, foto Anda akan mengecewakan. Lupakan memotret pertandingan olahraga besar dengan banyak orang—Anda tidak bisa cukup dekat. Batalkan dan nikmati pertandingan. Di setiap suasana olahraga, ikuti tips berikut dari fotografi aksi yang ahli:

Datang awal dan paling dekat:

Makin dekat Anda dengan aksinya, makin baik Anda dapat mengisi frame kamera. Dahului penonton dan datang awal agar Anda dapat memperoleh sudut pandang terbaik—dan rebutlah itu. Dengan cara itu, lensa telephoto Anda berada di posisi mengambil foto menakjubkan saat aksi dimulai

Ambil risiko:

Terkadang Anda harus mau kotor—atau basah atau kedinginan—untuk mendapat bidikan tak terlupakan. Pastikan Anda dan kamera Anda diasuransikan, lalu lewati zona nyaman Anda lebih dekatlah dengan aksi. Tidak setiap risiko menghasilkan bidikan hebat, tapi saat terjadi, hasilnya begituuuuu setimpal.

Mainkan sudut:

TIdak, Anda tidak bisa hanya di satu tempat, meskipun tempat itu bagus. Terlalu banyak memotret dari sudut yang sama bikin cepat bosan. Jelajahi kemungkinan sudut yang lain, lalu berpindah dan cobalah di tempat baru itu. Anda tidak hanya akan melihat kemungkinan baru di posisi baru, melainkan Anda pun akan mendapat liputan event lebih baik.

Bagikan Cerita Anda Instagram

Gunakan hashtag #sandiskstories untuk mendapatkan kesempatan dijadikan unggulan.

Daftarkan diri untuk penawaran spesial!

Dapatkan penawaran khusus dan kiat fotografi dari SanDisk.